2 Cara Mengolah Ban Bekas

2 CARA MENGOLAH BAN BEKAS
 

ban yakni kebutuhan yang sangat penting sebab semua jenis kendaraan niscaya membutuhkan ban berbeda dengan jaman dulu sewaktu belum ada ban,mereka mengunakan materi kayu sebagai roda menyerupai cikar,becak jaman dulu tapi kini sudah tidak digunakan lagi sebab kurang efektif dan efisien,hampir setiap hari di bengkel bengkel bayak kita jumpai ban bekas,tapi jangan kira ban bekas tidak dapat di pakai lagi berikut cara mengolah ban bekas

PERTAMA DENGAN CARA DI UKIR ULANG ATAU DI BATIK

ban yang sudah digunakan dalam jangka waktu yang usang niscaya akan semakin tipis ciri ciri nya garis garis pada ban luar sudah hilang tapi jangan kita kalau garis garis sudah hilang ban gak dapat di pakai lagi,oleh seorang yang kreatif ban bekas tadi masih dapat di ukir atau di batik lagi,knapa di ukir sebab cara mengukir atau membatik menyerupai membatik pada kain,tetapi cara mengukir ban ini mengunakan silet yang di lipat ujung nya setengah bundar lalu di jepit mengunakan baut sudah dapat untulk mengukir ban,modal untuk mengukir ban cukup murah hanya bermodalkan ban bekas dan silet yang di lipat ujung nya sudah dapat menghasilkan uang 20ribu tiap 1ban dan juga ongkos pemasangan,cukup murah bukan,jangka waktu ban ukir /batik ini berkisaran 3sampai 5bulan tergantung masih tebal atau tipis ban yang kita batik,cukup tidak mengecewakan untuk mengisi waktu meyisihkan uang untuk membeli ban baru,jika menentukan atau mengganti ban ukir atau batik ini plih lah ban yang masih tebal dengan cara menekan ban pecahan tengah kalau di tekan terasa keras berati masih tebal kalau di tekan terasa ringan ber arti sudah tipis,hati hati kalau mengunakan ban yang di ukir atau di batik sebab ini hanya bersifat sementara disaat kantong sudah mulai kering dan harus menganti ban

KEDUA DENGAN CARA DI VULKANISIR

cara ini yakni yang moderen ada beberapa tahapan dalam melaksanakan kanisir ban
Tahap 1.Pemeriksan/inspection[dan layak di proses atau di reject]apakah ban yang telah gundul dapat di terima atau di tolak
Tahap2.Buffing/parut
cara ini yakni membuang sisa sisa karet telapak usang untuk diganti yang gres proses ini yang sangat menentukan berpengaruh dan tidak nya ban yang di kanisir,semakin higienis dalam bembersihkan sisa sisa karet usang maka akan semakin baik
Tahap3.skiving meyingkirkan benda yang ter tanam untuk memastikan permukaan yang higienis dan padat yang sesuai untuk vulkanisir
tahap4.knifing/repair/cementing[perbaikan casing supaya lebih sempurna]menyemprotkan lapisan tipis tipis cairan karet konsentratpada tubuh ban yang di reparasi.
Tahap5.mengisi bidang sisetan dengan karet gom
Tahap6.Building[pemasangngan karet telapak gres jenis panas atau jenis dingin]lapisan penempel karet alas di tempatkan diantara kembang dan tubuh ban.Berikut nya lapisan gres berupa kembang yang telah di vulkanisir sangat padat di masukan ke tubuh ban.
Tahap7.Envoloping
pembungkus kusus digunakan untuk membungkus ban dan memastikan tubuh ban,lem penempel serta kembang yang sudah di fulkanisir di tempelkan menjadi satu pecahan yang sangat baik
Tahap8.Curing
vulkanisir,yang merupakan istilah yang di kenal luas,adalah proses penempelanbahan kembang gres kebadan ban yang telah di siapkan.badan yang telah disiapkan  dengan lapisan kembang gres yang di tempatkan ,selanjut nya di pindah keruang vulkanisir di mana tekanan dan suhu di aplikasikan dengan durasi yang tepat,memvulkanisir lapisan karet alas dan merekatkan kembang dengan kencangke tubuh ban,lama curing dan temperatur arus panas tergantung masing masing sistem.
Tahap9.pemeriksaan akir simpulan inspection[memeriksa semua proses vulkanisir]semua ban yang telah mengalami proses vulkanisir akan di periksa secara ketat untuk memastikan kualitas yang akan di pakai kepada pelangan
sekian tips cara mengolah ban bekas biar bermanfaat

0 Response to "2 Cara Mengolah Ban Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel