Cara Gampang Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Atau Tekor
CARA MUDAH MEMPERBAIKI AKI KERING YANG MATI ATAU TEKOR
di sini aku akan mengulas aneka macam pengalaman perihal cara memperbaiki aki kering yang mati,hampir semua motor memerlukan aki jadi sangat menguntungkan kalau kita sanggup memperbaiki aki sendiri sehinga sanggup menghemat anggaran belanja kita,karena harga aki kini sangatlah mahal apalagi jenis aki kering lebih mahal di banding aki basah
sebelum mengulas cara memperbaiki kita bahas dulu penyebab aki gampang rusak
1, kurangnya pemanasan,sebaik nyadisaat pagi hari sebelum meyalakan statermotor sebaik nya kita panasi dulu motor dengan mengunakan kik stater ,ini berfungsi semoga pengisian dalam aki sanggup terisi dengan cepat alasannya ialah aki yang semalam tidak dipakai tegangan dalam aki sanggup berkurang
2, regulator pengisian rusak, tanda tanda regulator rusak biasanya ketika aki masih gres di pakai atau ganti gres selang sekitar 2-3 hari aki sudah tidak sanggup di gunakan lagi,ini janagan langsug dikira aki nya rusak coba cek arus yang masuk kedalam aki apakah masuk atau tidak sanggup di cek mengunakan avo meter,
aki kering
di sebut juga aki MF battery(maintenance free)jenis aki ini tergolong sangat gampang dan bebas perawatan alasannya ialah tidak perlu pengisian air accu maupun zuur secara wajib dan berkala,selain itu penempatan yang sangat gampang sanggup kita letakkan sesuai dengan yang kita inginkan bagi pengemar modifikasi motor,
kelebihan aki kering alasannya ialah memiliki performa yang lebih tingi alasannya ialah mengunakan sparator khusus dan grid yang tahan terhadap korosi,dengan harga yang lebih mahal di banding dengan aki basah,makaya akan sangat menguntungkan kalau kita sanggup memperbaiki aki kering yang rusak,
sebelum memulai praktek cara memperbaiki akai kering yang rusak sebaik nya kita siapkan dahulu peralatan yang di butuhkan
*air aki (zuur)air ini beda dengan air aki untuk menambah,ini kusus di gunakan untuk aki gres pastikan anda tidak salah membeli
*siapkan obeng - yang kecil atau rucut ini di gunakan sebagai pembuka tutup cover atas yang di pres pada aki kering
*suntikan tinta atau jarum suntik ini berfungsi sebagai pengisi air aki kedalam box aki
*siapkan kain lap untuk menjaga tetesan air (zuu)karena sangat keras dan membahayakan kalau terkena kulit atau mata alasannya ialah sanggup membutakan
berikut tahapan memperbaiki aki kering
# pertama,siapkan aki kering yang akan di perbaiki usahakan bersihkan dari bubuk dan kotoran mengunakan air hangat semoga lebih gampang di bersihkan
# kedua,membuka belahan atas tutup aki dengan obeng -secara paksa namun harus hati hati alasannya ialah tutup ini sangat keras yang sudah di pres oleh pabrikan,dan jangan hingga pecah yang menyebabkan kebocoran,
#ketiga,setelah terbuka maka anda akan menemukan tutup kecil dari karet yang melekat pada lubang pengisi air aki,lepaskan tutup karet yang menempel
#keempat,siapkan air zur pada suntikan lalu masukkan air zuur dengan suntikan secara berlahan hati hati dalam mengisi jangan hingga terllau penuh batas maksimal 1 cm dari tutup atas
#kelima,tutup kembali lubang dengan rapat pastikan tidak terjadi kebocoran atau merembes kita sanggup gunakan lem tembak atau lem besi semoga rapat dan kencang
# ke enam setelah semua tertata rapi dan higienis kita sanggup melaksanakan charger atau pengecasan,untuk mengecas aki kering jangan terllau usang alasannya ialah sanggup merusak sel pada aki,lama pengecasan kurang lebih 1-2 jam atau periksa kalau aki sudah terasa panas maka hentikanlah pengecasan,
Untuk aki yang tekor atau kehabisan setrum,
dari banyak pengalaman bayak orang yang terlanjur menganti aki padahal aki yang usang kondisinya masih layak hanya kehabisan setrum,ini biasanya aki tiba tiba mati alasannya ialah lupa meng of kan kontak untuk motor metik motor honda posisi berhenti eksklusif standart samping sehingga motor eksklusif mati lupa deh mematikan kontak hinga aki tekor,cara mengatasinya cukup di charger atau di cas biar batry terisi penuh lalu pasang kembali di jamin dobelstater eksklusif jreng
umur aki yang sudah di perbaiki tergantung kondisi sel yang ada didalam aki kalau kondisi nya masih baik sanggup ber umur atau tahan sekitar 1-2 tahun kalau masih gundah sanggup tiba lansung di bengkelkiringan nanti akan eksklusif kami layani dengan sepenuh hati
sekian tips singkat dari aku semoga sanggup bermanfaat bagi para pembaca
di sini aku akan mengulas aneka macam pengalaman perihal cara memperbaiki aki kering yang mati,hampir semua motor memerlukan aki jadi sangat menguntungkan kalau kita sanggup memperbaiki aki sendiri sehinga sanggup menghemat anggaran belanja kita,karena harga aki kini sangatlah mahal apalagi jenis aki kering lebih mahal di banding aki basah
sebelum mengulas cara memperbaiki kita bahas dulu penyebab aki gampang rusak
1, kurangnya pemanasan,sebaik nyadisaat pagi hari sebelum meyalakan statermotor sebaik nya kita panasi dulu motor dengan mengunakan kik stater ,ini berfungsi semoga pengisian dalam aki sanggup terisi dengan cepat alasannya ialah aki yang semalam tidak dipakai tegangan dalam aki sanggup berkurang
2, regulator pengisian rusak, tanda tanda regulator rusak biasanya ketika aki masih gres di pakai atau ganti gres selang sekitar 2-3 hari aki sudah tidak sanggup di gunakan lagi,ini janagan langsug dikira aki nya rusak coba cek arus yang masuk kedalam aki apakah masuk atau tidak sanggup di cek mengunakan avo meter,
aki kering
di sebut juga aki MF battery(maintenance free)jenis aki ini tergolong sangat gampang dan bebas perawatan alasannya ialah tidak perlu pengisian air accu maupun zuur secara wajib dan berkala,selain itu penempatan yang sangat gampang sanggup kita letakkan sesuai dengan yang kita inginkan bagi pengemar modifikasi motor,
kelebihan aki kering alasannya ialah memiliki performa yang lebih tingi alasannya ialah mengunakan sparator khusus dan grid yang tahan terhadap korosi,dengan harga yang lebih mahal di banding dengan aki basah,makaya akan sangat menguntungkan kalau kita sanggup memperbaiki aki kering yang rusak,
sebelum memulai praktek cara memperbaiki akai kering yang rusak sebaik nya kita siapkan dahulu peralatan yang di butuhkan
*air aki (zuur)air ini beda dengan air aki untuk menambah,ini kusus di gunakan untuk aki gres pastikan anda tidak salah membeli
*siapkan obeng - yang kecil atau rucut ini di gunakan sebagai pembuka tutup cover atas yang di pres pada aki kering
*suntikan tinta atau jarum suntik ini berfungsi sebagai pengisi air aki kedalam box aki
*siapkan kain lap untuk menjaga tetesan air (zuu)karena sangat keras dan membahayakan kalau terkena kulit atau mata alasannya ialah sanggup membutakan
berikut tahapan memperbaiki aki kering
# pertama,siapkan aki kering yang akan di perbaiki usahakan bersihkan dari bubuk dan kotoran mengunakan air hangat semoga lebih gampang di bersihkan
# kedua,membuka belahan atas tutup aki dengan obeng -secara paksa namun harus hati hati alasannya ialah tutup ini sangat keras yang sudah di pres oleh pabrikan,dan jangan hingga pecah yang menyebabkan kebocoran,
#ketiga,setelah terbuka maka anda akan menemukan tutup kecil dari karet yang melekat pada lubang pengisi air aki,lepaskan tutup karet yang menempel
#keempat,siapkan air zur pada suntikan lalu masukkan air zuur dengan suntikan secara berlahan hati hati dalam mengisi jangan hingga terllau penuh batas maksimal 1 cm dari tutup atas
#kelima,tutup kembali lubang dengan rapat pastikan tidak terjadi kebocoran atau merembes kita sanggup gunakan lem tembak atau lem besi semoga rapat dan kencang
# ke enam setelah semua tertata rapi dan higienis kita sanggup melaksanakan charger atau pengecasan,untuk mengecas aki kering jangan terllau usang alasannya ialah sanggup merusak sel pada aki,lama pengecasan kurang lebih 1-2 jam atau periksa kalau aki sudah terasa panas maka hentikanlah pengecasan,
Untuk aki yang tekor atau kehabisan setrum,
dari banyak pengalaman bayak orang yang terlanjur menganti aki padahal aki yang usang kondisinya masih layak hanya kehabisan setrum,ini biasanya aki tiba tiba mati alasannya ialah lupa meng of kan kontak untuk motor metik motor honda posisi berhenti eksklusif standart samping sehingga motor eksklusif mati lupa deh mematikan kontak hinga aki tekor,cara mengatasinya cukup di charger atau di cas biar batry terisi penuh lalu pasang kembali di jamin dobelstater eksklusif jreng
umur aki yang sudah di perbaiki tergantung kondisi sel yang ada didalam aki kalau kondisi nya masih baik sanggup ber umur atau tahan sekitar 1-2 tahun kalau masih gundah sanggup tiba lansung di bengkelkiringan nanti akan eksklusif kami layani dengan sepenuh hati
sekian tips singkat dari aku semoga sanggup bermanfaat bagi para pembaca
0 Response to "Cara Gampang Memperbaiki Aki Kering Yang Mati Atau Tekor"
Posting Komentar